Cinta pada Ibu
Ibu Indah hidup bahagia. Dua putra putrinya, Vito dan Vita. Siang itu,. Vito anak laki-laki Bu Indah berulah. Vito minta ijin pada ibunya untuk pergi ke salon untuk potong rambut. Ibu mengijinkan dan memberikan uang guna biaya potong. Tak sampai satu jam, Vito telah sampai rumah kembali. Vito pulang kerumah dengan memakai topi. Potongan rambutnya tak terlihat. Namun selama dirumah Vito tak pernah lepas topinya. Seharian Vito tak keluar kamar. Entah apa yang dilakukan. Dan ternyata Vito malu@@@. Vito menghabisi rambutnya. Kepalanya gundul. Inilah yang membuat Vito tak percaya diri. Vito mengurung diri di kamarnya. Bahkan sampai Vito bolos sekolah hingga beberapa hari.
Ibu Indah menjadi gusar. Memikirkan kelakuan putranya. Berkali-kali dibujuknya Vito untuk tetap percaya diri. Namun, Vito masih tampak murung. Ibu Indah menumpahkan kesedihannya pada putrinya, Vita. Vita diminta ikut membujuk kakaknya untuk tetap pergi ke sekolah.
Vita menemui kakaknya, Vito. Mereka saling bercerita. Ternyata rambutnya menjadi gundul karena perbuatan teman Vito. Salah ketika memotong model rambutnya. Kini, membuat Vito malu dengan rambutnya yang hilang. Tak disangka Vita segera pergi keluar. Tak berapa lama Vita sudah kembali. Vita langsung menuju kamar Vito. Mereka di dalam kamar tertawa cukup keras. Yang terdengar hanya ucapan janji bahwa Vito tidak akan bolos sekolah. Demi cintanya pada Ibu dan kakaknya, Vita rela menggunduli rambutnya juga. Hingga Ibu Indah tak bersedih lagi. Vito kembali seperti dulu lagi. Ibu Indah bahagia karena kedua putranya kembali rajin. Karena berhijab maka penampilan Vita tak berbeda.
MENGENAL KURIKULUM OPERASIONAL SEKOLAH (By Sriendang) Tahapan umum untuk bagian merancang kurikulum operasional pada dokumen panduan tahapan Implementasi Kurikulum Merdeka mencakup beberapa hal berikut: 1. Analisis Kebutuhan: Analisis kebutuhan dilakukan untuk mengetahui apa yang dibutuhkan oleh peserta didik dan masyarakat serta apa yang diharapkan oleh stakeholder. Analisis ini mencakup aspek kebutuhan intelektual, sosial, emosional, dan spiritual peserta didik 2.Penyusunan tujuan Pembelajaran: Tujuan pembelajaran yang jelas dan terukur harus disusun agar memudahkan evaluasi dan pengukuran hasil belajar peserta didik 3, Penyusunan Struktur Kurikulum: Struktur kurikulum harus disusun dengan mempertimbangkan keterampilan, pengetahuan, dan nilai-nilai yang perlu dikuasai peserta didik. Struktur kurikulum harus memperhitungkan kebutuhan belajar peserta didik dan panduan yang ditetapkan oleh lembaga pemerintah. 4. Penyusunan Materi Pembelajaran: Materi pembelajaran yang relevan dan s
Komentar
Posting Komentar